arizman.com-channel

6 Aktivitas Sehat Di Pagi Hari

6 Aktivitas Sehat Di Pagi Hari
6 Aktivitas Sehat Di Pagi Hari - Info kesehatan, bangun tidur merupakan aktivitas awal kita menyongsong hari baru. Tentunya akan banyak aktifitas yang akan dilakukan sepanjang hari dari mulai pagi hari sampai malam hari.

Info kesehatan, untuk menunjang hal tersebut tentunya diperlukan kondisi fisik sehat serta fit, salah satunya diawali dengan 6 aktivitas sehat di pagi hari.

1. Minum Air Putih
Minumlah secangkir air putih saat bangun tidur. Tubuh kita memerlukan air yang cukup untuk menjaga metabolisme serta menjaga kulit tetap segar, halus, cerah.

2. Gerakkan tubuh
Gerakkan tubuh anda, lakukan olahraga ringan 20 menit setiap hari. Olahraga bisa dilakukan dengan berjalan keliling kompleks atau bergerak di dalam rumah diiringi video kebugaran atau berlari diatas treadmill. Intensitas olahraga cukup membuat metabolisme tubuh juga peredaran darah menjadi lebih lancar.

3. Bersihkan Lidah Serta Wajah
Bersihkan lidah menggunakan alat pembersih lidah. Alat pembersih lidah lebih efektif membersihkan lidah sekaligus mengusir bakteri daripada menggunakan sikat gigi biasa.
Dua pertiga masalah bau mulut dihasilkan oleh bakteri terkumpul di bawah lidah.
Bersihkan wajah menggunakan pembersih wajah. Membersihkan wajah di pagi hari sama pentingnya dengan membersihkan wajah sebelum tidur. Pada saat tidur wajah kita tetap memproduksi minyak. Minyak berada di permukaan kulit bisa bercampur dengan kotoran juga bakteri, menyumbat pori-pori kulit. Dampaknya kulit akan lebih kusam, berminyak atau mudah berjerawat.

4. Sikat serta Menggosok Tubuh
Menggosok atau menyikat tubuh dalam kondisi kering bisa meningkatkan sirkulasi darah. Sebelum Anda mandi, lakukan aktivitas ini dengan menggunakan sikat mandi memiliki bulu-bulu agak kasar untuk menyikat lalu menggosok seluruh tubuh kecuali bagian wajah juga leher. Aktivitas sikat serta menggosok tubuh bisa dilakukan 2 atau 3 kali dalam seminggu.

5. Aktivitas Mandi
Tambahkan rempah-rempah ke dalam air mandi atau bisa menggunakan sabun mandi terbuat dari rempah seperti sabun sereh atau sabun kayu manis. Selain bisa memberikan efek hangat, aroma khasnya bisa memberikan sensasi kesegaran tersendiri.

6. Jangan Lupa Sarapan
Sebelum melakukan aktivitas rutin lainnya, santaplah makan pagi dimeja makan, tanpa dibarengi aktivitas menonton tv atau mengecek akun social media. Aktivitas makan tersebut memungkinkan tubuh kita mencerna makanan secara lebih optimal. Pilihlah menu sarapan bergizi juga seimbang.

Tips kesehatan, setelah melakukan 6 aktivitas sehat di pagi hari, anda pun siap menyongsong hari baru dengan kondisi badan lebih bugar. Kontrol lah body mass index tubuh anda minimal sebulan sekali untuk menjaga kondisi kesehatan tubuh anda.