sticker-whatsapp

4 Variasi Diet Vegetarian

4 Variasi Diet Vegetarian
4 Variasi Diet Vegetarian - Diet vegetarian adalah salah satu jenis diet sehat, bisa sangat menyehatkan bila dilakukan dengan baik. Diet secara ilmiah dinyatakan dalam teori kombinasi protein (protein combining) meliputi kacang-kacangan, padi-padian, buah-buahan, dairy product rendah lemak, telur, sayuran juga makanan terbuat dari kedelai. 

Info kesehatan, ketika orang mendengar tentang diet vegetarian, terlintas dipikiran biasanya tentang diet yang hanya mengkonsumsi sayur-sayuran, tidak makan daging, unggas atau ikan . Tapi tahukah anda bahwa ada 4 variasi diet vegetarian berdasarkan akan apa yang di makan juga tidak boleh dimakan.

Diet sehat, 4 variasi diet vegetarian tersebut adalah :
1. Diet lacto vegetarian 
Diet jenis ini tidak mengkonsumsi daging, ikan, unggas, telur, serta makanan sejenis, tetapi masih mengkonsumsi produk susu , seperti : susu, keju, yogurt, mentega.
2. Diet lacto-ovo vegetarian 
Diet jenis ini tidak mengkonsumsi daging, ikan, unggas, tetapi masih mengkonsumsi produk susu juga telur .
3. Diet ovo vegetarian 
Diet jenis ini tidak mengkonsumsi daging, unggas, makanan laut juga produk susu, tetapi masih mengkonsumsi telur .
4. Diet vegan 
Diet jenis ini sama sekali tidak mengkonsumsi daging, unggas, ikan, telur serta produk susu. tetapi hanya mengkonsumsi sayuran saja.

Info kesehatan, selain ke 4 variasi diet vegetarian diatas ada juga diet semi vegetarian atau biasa disebut diet flexitarian di mana pola diet ini mengkonsumsi sayur-sayuran serta buah (nabati) tapi juga masih mengkonsumsi daging, susu, telur, unggas, ikan dengan takaran sedikit.

Pola makan vegetarian yang baik terbukti dapat menurunkan tekanan darah tinggi, mengurangi resiko kanker payudara, mencegah penyakit jantung. Kelebihan lain diet vegetarian adalah tingkat pengkonsumsian serat cukup tinggi dapat mengurangi resiko penyakit kanker usus serta penyakit divertikular.
 
Diet sehat bervariasi setiap hari dapat menjamin tercukupinya protein, kalsium serta kebutuhan gizi lainnya vegetarian di segala usia termasuk anak-anak, manula, wanita hamil.

Info kesehatan, apabila anda memutuskan untuk melakukan diet vegetarian, pilihlah dari 4 variasi diet vegetarian memang sesuai, nyaman dengan kondisi badan anda.