sticker-whatsapp

Apa Itu Program Diet OCD

Apa Itu Program Diet OCD
Apa Itu Program Diet OCD - Info kesehatan, diet OCD atau Obsessive Corbuzier Diet merupakan program diet yang diperkenalkan oleh Deddy Corbuzier seorang master mentalist Indonesia. Metode diet OCD ini banyak menarik perhatian orang, ada pro tentu ada juga kontra.

Info kesehatan, berbeda dengan program diet-diet sehat lain yang membatasi pengurangan porsi makan atau batasan jenis makanan boleh disantap seperti 4 variasi diet vegetarian serta 5 macam keseimbangan diet, program diet OCD ini memperbolehkan anda makan dengan porsi sesuka anda pada waktu-waktu tertentu.

Program diet OCD ini sendiri seperti diceritakan Deddy Corbuzier sendiri terinspirasi dari seorang sopir di Hongkong 5 tahun lalu. Di usia 70 tahunan, sopir tersebut masih memiliki tubuh kekar seperti orang berumur 40 tahunan. Sopir mantan biarawan shaolin tersebut pun menceritakan rahasianya kemudian diadopsi oleh Deddy hingga sekarang menjadi program diet OCD.

Pada dasarnya diet OCD adalah melakukan diet sehat dengan metode puasa selama 16 jam, 18 jam, 20 jam, hingga 24 jam. Itu sama halnya dengan Anda hanya boleh makan selama 8 jam, 6 jam, 4 jam, sampai akhirnya sehari cuma sekali. Metode puasa itu dilakukan secara bertahap setelah tubuh dapat beradaptasi. 

Info kesehatan, dalam menjalankan program diet OCD ini, ada dikenal dengan sebutan 'jendela makan'. Jendela makan merupakan pengaturan waktu dimana anda boleh makan apapun dalam waktu sudah ditentukan sedangkan waktu sisanya adalah puasa makan, namun masih dibolehkan minum minuman tidak berkalori seperti air mineral, teh tawar, kopi pahit, serta minuman tidak mengandung gula atau kalori.

Info kesehatan, diet OCD ini menurut pengakuan Deddy Corbuzier serta pendapat pakar gizi, baik diterapkan pada orang gemuk atau kelebihan lemak. Namun tidak disarankan untuk orang kurus, anak kecil, wanita hamil juga orang sudah lanjut usia. Apakah Anda termasuk orang kurus, normal atau gemuk, bisa di cek dengan menggunakan kalkulator BMI ini.

Apabila anda ingin mendapatkan ebook cara diet OCD ini, bisa Anda dapatkan secara GRATIS. Silahkan download eBook diet OCD ini dengan cara klik tombol di bawah ini.