arizman.com-channel

4 Manfaat Buah Anggur

4 Manfaat Buah Anggur
4 Manfaat Buah Anggur - Info kesehatan, buah anggur terdiri dari 5 - 12 % kulit, 80 - 90 % daging buah, serta biji 0-5 %. Cara terbaik mengambil semua manfaat dari buah anggur adalah mencuci buah anggur, mengunyah biji-biji anggur berikut kulitnya lalu menelannya tanpa tersisa.

Info kesehatan, 4 manfaat buah anggur untuk kesehatan :
1. Anggur Mentah Muda
Anggur mentah muda dipercaya bisa menyembuhkan sakit tenggorokan.
2. Anggur Matang Pohon
Anggur matang pohon untuk mengatasi penyakit kanker, infeksi, mual, ginjal serta pelindung kulit dari radiasi sinar ultraviolet.
3. Kismis
Fermentasi inulin di dalam kismis, bisa memacu pertumbuhan bakteri, berguna serta menekan pertumbuhan bakteri berbahaya penyebab kanker.
4. Jus Anggur
Anggur dikenal sebagai buah afrodisiak atau pembangkit gairah seksual. Menurut penelitian, di dalam 1 gelas jus anggur terkandung 28 mg kalsium, 30 mg fosfor, 0,8 mg zat besi, 5 mg sodium, 293 mg potasium, serta sejumlah vitamin A juga B kompleks. Komponen-komponen tersebut sangat dibutuhkan untuk meningkatkan gairah seksual, meningkatkan kualitas juga kuantitas sperma, selain itu jus anggur juga bermanfaat untuk membantu penyembuhan penyakit disebabkan infeksi virus, seperti influenza, polio, herpes.

Info kesehatan, kandungan gizi anggur terbanyak berasal dari biji juga kulit. Kulitnya kaya antosianin, sedangkan biji anggur mengandung lipid, protein, karbohidrat, polifenol 5-8 % tergantung varietas. Senyawa polifenol itu salah satunya berupa proanthocyanidins dimana kekuatan antioksidannya lebih besar dari pada vitamin E serta Vitamin C.

Info kesehatan, buah - buahan memang dikenal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh salah satunya 4 manfaat buah anggur. Selain anggur ada juga 4 jenis buah untuk mengatasi kolesterol, baik untuk menjaga kolesterol.