sticker-whatsapp

4 Jenis Buah Mengatasi Kolesterol

4 Jenis Buah Mengatasi Kolesterol4 Jenis Buah Mengatasi Kolesterol - Info kesehatan kali ini mengenai buah-buahan. Buah-buahan dikenal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan manusia, salah satunya, mengatasi kolesterol tinggi. Berikut ini 4 jenis buah mengatasi kolesterol :

1. Apel
Apel banyak mengandung magnesium, zat besi, vitamin A, B, C juga potassium, berfungsi dapat melancarkan pencernaan. Di dalam buah apel mengandung zat, dinamakan Pectin, yaitu serat yang larut dalam air serta menurunkan kadar kolesterol LDL juga dapat menyumbat pembuluh darah. Minum juice apel 1 gelas sehari dapat membuat pectin bekerja cepat dalam membersihkan lemak.

2. Wortel
Wortel banyak mengandung vitamin A, selain itu wortel juga mengandung pectin, dapat menurunkan kadar kolesterol darah sebanyak 11 %.

3. Jambu Biji
Jambu biji banyak mengandung vitamin C, B, A, pectin, niasin, kalsium, fosfor juga zat besi. Pectin dalam jambu biji bermanfaat menurunkan kolesterol serta asam empedu didalam usus.

4. Belimbing
Belimbing banyak mengandung vitamin A, C, B1. Belimbing juga mengandung pectin, dapat mengikat kolesterol serta asam empedu didalam usus, selain itu belimbing juga bisa menurunkan tekanan darah tinggi serta mencegah kanker.

Itulah tadi info kesehatan mengenai 4 jenis buah mengatasi kolesterol. Semoga bermanfaat