arizman.com-channel

7 Tips Lari Pagi Asyik

7 Tips Lari Pagi Asyik
7 Tips Lari Pagi Asyik - Info kesehatan, lari pagi adalah olahraga murah meriah, tidak memerlukan tempat serta perlatan khusus. Walaupun begitu kita cenderung malas untuk melakukan olahraga satu ini.

Padahal banyak sekali manfaat dari aktifitas lari pagi ini. Supaya lari pagi terasa ringan juga menyenangkan, berikut ini 7 tips lari pagi asyik :

1. Tentukan Tujuan
Tentukan tujuan Anda ingin melakukan lari pagi. Ada orang berolahraga karena ingin tubuhnya kurus atau karena biar sehat. biasanya kalau kita punya tujuan, aktifitas olahraga menjadi lebih seru karena kita bakal terpacu dengan motivasi diri kita.

2. Jangan Di Geber
Coba berlari atau jalan cepat selama 5 menit, kemudian istirahat. Lakukan secara bertahap, ulang beberapa kali. Kalau dirasa tubuh kurang kuat jangan terlalu digeber. Biasanya kalau sudah lama tidak berolahraga, otot-otot tubuh jadi kaku, lakukan stretching juga olahraga secara ringan.

3. Lari Bareng Teman
Biar lebih asyik, ajak pasangan, teman anda atau cari teman lari yang satu tujuan. Lari bareng pasangan atau teman selain bisa membuat kita lupa jarak yang sudah ditempuh juga bisa saling 'support.
'
4. Pilih Tempat
Lari pagi diatas permukaan empuk seperti rumput atau track lari bisa lebih optimal karena jika kita melakukan lari diatas permukaan keras seperti jalan beraspal tidak terlalu baik karena kaki bisa cedera. Jangan lupa pula pilih sepatu khusus buat lari.

5. Ganti Suasana
Aktifitas lari ditempat sama secara terus menerus bisa menimbulkan kebosanan, coba ganti suasana serta tempat lari, misalnya sekarang lari pagi sekitar kompleks, minggu depan bisa dipilih lari di stadion atau diatas threadmill di tempat fitnes.

6. Banyak Minum
Saat kita melakukan Olahraga lari pagi, tubuh kita tentunya bakal mengeluarkan cairan. Minumlah air putih cukup banyak untuk mengganti cairan tubuh agar tidak dehidrasi.

7. Cari Jarak Jauh
Apabila kita sudah terbiasa melakukan lari pagi dengan jarak pendek, tidak ada salahnya dicoba lari jarak jauh seminggu sekali untuk meningkatkan metabolisme tubuh.

Tubuh anda sehat, aktifitas olahraga lari pagi pun terasa menyenangkan.